Siswa SMK Swasta Persiapan Pematangsiantar Mendapatkan Sertifikat BSNP

 Siswa SMK Persiapan Jurusan Teknik Kendaraan Ringan berfoto bersama Kepala Sekolah Beserta Orangtua

PEMATANGSIANTAR - Siswa Teknik Kendaraan Ringan SMK Swasta Persiapan telah mendapatkan Sertifikat Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi Teknisi Otomotif Profesional Indonesia atas nama BNSP ( Badan Nasional Sertifikasi Profesi ). Hal ini sungguh sangat membanggakan. Bukan hanya untuk sekolah, tetapi juga untuk Kota Pematangsiantar, dikarenakan hanya siswa SMK Swasta Persiapan yang mendapatkannya. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut. Mereka diharuskan menjalani beberapa test atau ujian bulan lalu. Sesuai peraturan dari BSNP, bahwa yang bisa menguji mereka adalah Asesor/Penguji yang berkompeten dan berlisensi.

Dihadapan orangtua siswa yang mendapatkan sertifikat tersebut. Kepala Sekolah mengatakan bahwa kita patut merasa bangga dengan mendapatkan sertifikat kompetensi tersebut. Karena proses untuk mendapatkannyapun bukanlah mudah.

Kepala Sekolah memberikan Sertifikat Kompetensi kepada Siswa didampingi orang tua siswa.


"Seperti yang kita ketahui, LSP memiliki peran strategis dalam pengembangan anak didik, khususnya siswa SMK. Sebab dengan adanya sertifikat khusus kejuruan, akan mempermudah siswa untuk mendapatkan peluang kerja ” tambahnya.

"Untuk menghindari adanya unsur subjektifitas, pihak SMK yang sudah terlisensi menjadi LSP tidak boleh menguji muridnya sendiri, sehingga anak dikatakan kompeten tidak hanya diatas lembar kertas, tapi benar-benar mempunyai skill yang bisa diandalkan." Ujar Edwin T.H. Simanjuntak, S.E.,M.Pd. selaku Kepala Sekolah.

Beliau berharap, siswa SMK Persiapan mereka bisa memanfaatkan Sertifikat dari LSP tersebut dan bisa lebih bersemangat lagi dalam belajar.
"Jangan cepat merasa puas, karena tantangan kedepan akan semakin berat" ujar Beliau.

Posting Komentar

0 Komentar