Selesainya Konflik Siswa SMK Persiapan dan SMK-2 Taman Siswa

Siswa-siswa SMK Persiapan dan SMK-Tamsis "Duduk Bersama" dalam menyelesaikan konflik.
PEMATANGSIANTAR-(01/10/2016) Siswa-siswa pemicu perkelahian antara siswa SMK Persiapan dan SMK-2 Taman Siswa akhirnya bersalaman dan berdamai. Mereka menandatangani surat perjanjian terakhir berikut surat perdamaian.

Mereka ditengahi oleh masing-masing Kepala Sekolah, Guru-guru dan juga Dispenjar Kota Pematangsiantar. Pertemuan berlangsung di ruang Kepala SMKS Persiapan Pematangsiantar.
Seperti diberitakan sebelumnya terjadi perkelahian antara sejumlah siswa SMK Persiapan dan SMK-2 Taman Siswa di Siantar Plasa, Jumat (30/9/2016). Akibatnya aparat kepolisian berjaga agar tidak ada tawuran.
Saat pertemuan, terungkap penyebab awal perkelahian adalah status di media sosial. Saat itu terjadi percekcokan yang saling membanggakan sekolah masing-masing, yang sangat disayangkan para alumni turut serta "menyulut api" . Keadaan ini berujung undangan untuk berkelahi.
"Tirulah kami para Kepala Sekolah ini. Kami beserta jajaran Guru-guru malah sangat akrab. Kami itu saling membantu. Jika ada kesusahan dan kesulitan, pasti kami berkonsultasi. Itulah yang mesti kalian tiru. Bukan diselesaikan dengan adu jotos." Ujar Kepala Sekolah SMK Persiapan, Edwin T.H. Simanjuntak, S.E.,M.Pd.
Kebersamaan Kepala Sekolah SMKS Persiapan dan SMK-2 Taman Siswa
Terkait kasus ini, masing-masing Pihak Sekolah,  mengaku menyesalkan kejadian tersebut. Mereka melihat kejadian ini terkait status di media sosial.
Oleh karenanya, diharapkan agar medsos para siswa dipantau oleh guru atau sekolah. Jadi ketika sudah menjurus masalah bisa ditegur sejak dini. (roefs)

Posting Komentar

0 Komentar