Mantap ! 6 Siswa Teknik Audio Video Magang di PT. WANXP Pekanbaru

PEMATANGSIANTAR - Tak pernah hentinya SMK Swasta Persiapan terus memberangkatkan siswanya yang berprestasi ke perusahaan-perusahaan ternama yang ada di tanah air. Sekarang sebanyak 6 siswa Teknik Audio Video siap untuk berangkat magang ke PT. WANXP Pekanbaru, akhir bulan ini.
WANXP adalah salah satu ISP (Internet Service Provider) di Pekanbaru yang dapat melayani kebutuhan Jaringan Internet dan Web Hosting.
Kepala SMK Persiapan Pematangsiantar, Edwin T.H. Simanjuntak, S.E.,M.Pd. di sekolah, mengatakan sebanyak 6 siswa tersebut telah dinyatakan lulus seleksi pada program training praktek kerja ke Pekanbaru yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.
Keenam siswa tersebut adalah  Adi Wanto Sinaga, Arif Priagung, Dedy Setiadi, Fauzan Azhari, Ridho Yong Johannes dan Wiranto. 
 
Siswa-Siswa Teknik Audio Video berfoto bersama Kepala Sekolah, Kepala Jurusan dan Orang Tua Siswa

"Keenam siswa ini dipilih sekolah melalui beberapa tahap proses seleksi. Seluruh akomodasi selama di sana ditanggung pihak perusahaan tersebut," ujar Kepala Sekolah, Edwin T.H. Simanjuntak, S.E.,M.Pd. sesudah melakukan pertemuan dengan orangtua siswa tersebut.

Jadi, mereka akan menimba ilmu 6 bulan di Pekanbaru. Beliau menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kesepakatan kerjasama yang sudah terjalin tahun-tahun sebelumnya. "Tiap tahun, siswa kita pasti mengirimkan siswa berprestasi ke perusahaan tersebut" ujar Kepala Sekolah.

Selama 6 bulan di sana, sambung Kepala Sekolah yang didampingi Kepala Jurusan Teknik Audio Video, Bukhari Muslim, S.Kom. Setiap minggu siswa-siswa tersebut akan dilatih secara profesional agar kelak dapat langsung terjun kedalam dunia industri.

‎Diharap, lewat kegiatan ini, ke depan siswa yang berangkat bisa mendapat pengalaman sekaligus menambah wawasan serta meningkatkan akreditasi sehingga bisa berbagi dengan generasi mendatang. 

Beliau menambahkan, kegiatan ini tak terlepas dukungan dari semua pihak lingkungan sekolah yang telah bekerja keras dengan semangat agar SMK Persiapan semakin maju.

‎Sebelumnya, Kepala Sekolah, meminta 6 siswa yang terpilih bisa menjaga nama baik SMK Persiapan. "Ini sangat baik dan membanggakan. Semoga bisa diikuti siswa lainnya," tegasnya.

Serempak, keenaam siswa mengatakan, mereka sangat tertarik dengan program tersebut. Program ini sangat bagus sekali bagi siswa terutama untuk melihat dunia kerja sesungguhnya serta bisa berbagi pengalaman dengan teman-teman mereka yang ada disekolah, dan semoga program ini terus dilanjutkan. (rons)

Posting Komentar

0 Komentar