3 Siswa Teknik Pemesinan dan 4 Siswa Multimedia Praktik Kerja ke Batam

PEMATANGSIANTAR - Sebanyak 3 Siswa TP ( Teknik Pemesian ) dan 4 Siswa Multimedia mengikuti praktik kerja di LPK Rumah Kapal Indonesia, Batam, selama 6 bulan.

"Ke-7 siswa ini dipilih sekolah melalui beberapa tahap proses seleksi. Seluruh akomodasi selama di sana ditanggung pihak perusahaan tersebut," ujar Kepala Sekolah, Edwin T.H. Simanjuntak, S.E.,M.Pd. didampingi Ketua Yayasan Teknologi Harapan, Edine Tampubolon, sesudah melakukan pertemuan dengan orangtua siswa tersebut.

Jadi, mereka akan menimba ilmu di Batam mulai 19 Juli sampai 6 bulan berikutnya.
Beliau menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kesepakatan kerjasama yang dilakukan beberapa minggu lalu. Batam dipilih sebab kota tersebut sebagai salah satu pusat kawasan industri yang popular dalam hal proses pembuatan kapal.

Selama 6 bulan di sana, sambung Kepala Sekolah yang juga ketua MKKS Pematangsiantar, setiap minggu siswa-siswa tersebut akan dilatih secara profesional agar kelak dapat langsung terjun kedalam dunia industri.
Diharap, lewat kegiatan ini, ke depan siswa yang berangkat bisa mendapat pengalaman sekaligus menambah wawasan serta meningkatkan akreditasi sehingga bisa berbagi dengan generasi mendatang. "Ini kali pertama kunjungan dari siswa Teknik Pemesinan dan Multimedia. Semoga ilmu yang diperoleh bisa disalurkan kepada generasi mendatang, sebab di masa akan datang juga bakal dikirim utusan lain," jabarnya.

Beliau menambahkan, kegiatan ini tak terlepas dukungan dari semua pihak lingkungan sekolah yang telah bekerja keras dengan semangat agar SMK Persiapan semakin maju.

Selain itu,  pihak SMK Persiapan juga akan mengirimkan siswa jurusan lainnya ke LPK Rumah Kapal Indonesia di Surabaya

Sebelumnya, Kepala Sekolah, meminta 7 siswa yang terpilih bisa menjaga nama baik SMK Persiapan. "Ini sangat baik dan membanggakan. Semoga bisa diikuti siswa-siswi lainnya," tegasnya.

"Jangan lupa, kembali ke sini harus membawa 'oleh-oleh' yang bisa dikembangkan demi kemajuan kita," ujar Kepala Sekolah mengakhiri.

Fidris D. Tinambunan, salah satu peserta mengatakan, dia sangat tertarik dengan program tersebut. “Program ini sangat bagus sekali bagi siswa terutama untuk melihat dunia kerja sesungguhnya" katanya.
Fidris melanjutkan, kesempatan besar ikut dalam program  ini mungkin hanya sekali bisa diikutinya sehingga dia merasa sangat bersemangat untuk ikut serta. “Baru sekali ikut program seperti ini ke luar provinsi bahkan antar pulau” katanya.  Fidris berharap dengan ikut program ini dapat membawa pengetahuan baru dari Batam sehingga bisa berbagi pengalaman dengan teman-teman mereka yang ada disekolah, dan semoga program ini terus dilanjutkan. (rnld)

Posting Komentar

0 Komentar